Selasa, 23 Februari 2010

Ganasnya Honda VFR1200F 2010



 Honda bikin gebrakan baru untuk memuaskan hari para penggila turing. Motor sport turing terbaru dirilis Honda dengan bertajuk Honda VFR1200F. Sebutannya pun keren, Si Interceptor, penerus varian motor turing Honda sebelumnya VFR800 yang sudah ngider di jalanan sejak tahun 2002. Temanya pun keren, si motor turing buat para bikers kelas berat hingga ringan (”experienced hands who ride hard, ride long, ride far and ride often”).




Interceptor dibekali tenaga gede sebesar 1237cc, 16-valve V-4, betul-betul pas buat motor turing dengan jelajah jauh. Berbeda dengan pendahulunya, silinder DOHC VTEC dipensiunkan dan diganti dengan silender yang lebih ringan dan kompak dengan Unicam seperti yang ada di motorkross CRF. Honda mencangkok teknologi kopling ganda (dual clutch)  pada moge ini. 

Teknologi beginian hanya digunakan pada mobil-mobil terbaru. Karena itu pula Honda mengklaim, VFR1200F sebagai sepeda motor pertama di dunia yang menggunakan kopling ganda. Pengoperasian kerja transmisi manual bisa dilakukan secara otomatik. Di samping itu, waktu pergantian gigi lebih cepat, baik dbila dibandingkan dengan tranmisi manual dengan satu kopling maupun otomatik.

Si Interceptor juga disebut stabil untuk kebutuhan sehari-hari di jalan raya. Posisi duduk yang rendah serta jarak kaki dan stang yang tidak terlalu jauh membuatnya diklaim cocok untuk pecinta turing. Istilahnya gak bikin pegel-pegel sang bikers. Honda juga sudah menyiapkan optional berupa boks tambahan. Body styling juga didesain dengan dua layer yang memastikan kondisi mesin tetap dingin sekaligus memberikan aerodinamika yang baik yang mendukung kemudahan handling. Sedang pemandangan dari kokpit Honda V4 juga terlihat sangat futuristik. Manceplah!

 

  

  

  

 


Bookmark and Share

Komentar :

ada 2 Pengoceh ke “Ganasnya Honda VFR1200F 2010”
2012 mengatakan...
pada hari 

wow mantab mas ^_^

zebua mengatakan...
pada hari 

Desain bodinya mirip sekali dengan CBR 250 ya?

Posting Komentar

Jangan Cuma Baca Dong
Isi Komentar Kalian ya Para Blogger
Jadikan Blog Ini Lebih Hidup Dengan Komentar Kalian

Next Previous Home