Selasa, 16 Februari 2010

The New Honda PCX

 

 Produk global sepeda motor Honda umumnya adalah motor-motor berkapasitas mesin besar yang di kembangkan dan dijual untuk pasar domestik Jepang, Amerika dan Eropa, sedang negara-negara lainnya termasuk di Asean hanya mengekor saja. Tapi Honda PCX diluar kebiasaan, justru skutik yang kapasitas mesinnya hanya 125cc ini dirancang dan diproduksi di Thailand untuk pasar global. Menurut berita dirilis oleh world.honda.com, sejak November 2009 lalu, A.P.Honda Co.,Ltd, ATPM Honda di Thailand secara resmi memproduksi skutik Honda PCX untuk pasar global.



Mulai awal 2010, Honda PCX dari Thailand akan mulai diekspor ke beberapa negara di dunia. Negara-negara tujuan ekspor PCX antara lain negara-negara di kawasan ASEAN termasuk yang digosipkan bakal segera meluncur di Indonesia. Serta daerah lain termasuk untuk pasar Jepang, Eropa dan Amerika Serikat.

“Untuk peluncuran Honda PCX di Indonesia kita masih menunggu hasil evaluasi di Thailand dan melihat pasar tanah air. Tapi kita masih belum tahu apakah didatangkan dari Thailand dalam bentuk CBU, CKD atau malah dirakit di Indonesia,” ungkap Sigit GM Sales PT Astra Honda Motor (AHM).

Dan tentunya untuk memenuhi kebutuhan berkendara dan bergaya dari semua konsumen di seluruh dunia, Honda PCX ini memang dirancang agar “easy to ride.” Transmisi automatic-nya membuat skutik ini cukup nyaman, begitu juga dengan jok yang lebar, tinggi stang yang pas serta ruang kaki yang lapang tentunya di ciptakan agar tetap nyaman dikendarai siapa saja meski postur tubuhnya berbeda-beda.

Begitu juga dengan teknologinya, pasar global khususnya negara-negara di Eropa dan Amerika yang menuntut standar emisi gas buang cukup ketat, mengharuskan Honda PCX mengadopsi teknologi bahan bakar injeksi PGM-Fi serta menyematkan katalisator di knalpotnya. Mesin 125cc pun sengaja dipilih agar tetap hemat bahan bakar. Pihak Honda mengklaim PCX mampu mencapai 46 km hanya dengan 1 liter bahan bakar beroktan di atas 92.

Di Eropa, Amerika dan Jepang tentunya Honda PCX lebih memiliki nilai jual pada konsep dasarnya sebagai small size commuter model yang memiliki keseimbangan yang baik antara fitur, kenyamanan berkendara-nya, ramah lingkungan serta konsep hemat bahan bakar yang semua dibalut dalam desain yang stylist.

Well,… pabrikan Honda Jepang… sudah memutuskan bahwa booming skutik di kawasan Asia Tenggara… disiasati… dengan membuat product baru skutik di Thailand … yaitu Honda PCX … !!! Di Thailand sendiri akan beredar akhir tahun… dan akan dieksport ke berbagai negara… termasuk US, Europe dan Jepang … !!! Skutik ini… ukuran kecil yaitu 125cc,… low friction, dan liquid cooled… injeksi..  !!! Walau cc nya lebih besar dibandingkan varian Honda saat ini… namun motor ini cukup irit … bisa nempuh 50 km per liter … !!! :)

 

  

  

  

  

 


Bookmark and Share

Komentar :

ada 0 Pengoceh ke “The New Honda PCX”

Posting Komentar

Jangan Cuma Baca Dong
Isi Komentar Kalian ya Para Blogger
Jadikan Blog Ini Lebih Hidup Dengan Komentar Kalian

Next Previous Home