Jumat, 26 Februari 2010

Schumacher Kepergok Ngegas Honda CBR1000RR Fireblade


Seorang pembalap memang dilahirkan untuk hidup di lintasan. Legenda balap sekaligus juara tujuh kali  F1, Michael Schumacher, tampaknya tidak bisa menjauh dari aspal sirkuit. Sebuah media Jerman memergoki dirinya sedang berlatih di Perancis dengan motor Hondanya, CBR 1000RR Fireblade. Dalam latihan di Perancis, Schumacher berlatih dengan tim Holzhauer di sirkuit de Bresse.




Namun juru bicara Schumacher,  Sabine Kehm memberitahu bahwa pria berusia 40 tahun ini tidak berniat ikut balapan apapun. “Ini murni latihan pribadi bersama teman-temannya. Schumacher selalu menikmati dunia motor,” ujar Kehm.

Naik motor awalnya memang hanya  sekadar hobi bagi Schumacher. Tetapi hasratnya membalap di roda dua tentu sebuah tantangan terbaru yang dibutuhkannya. Bahkan biar tidak terendus media, ia memakai nama palsu Marcel Niederhausen dari Stuttgart
Cukup mengejutkan mengetahui ia kembali naik motor balap setelah Schumacher terjatuh keras dari motor balapnya dalam sebuah balapan di Februari lalu. Gara-gara itulah si mantan pembalap tim Ferrari gagal tes fisik untuk menjadi pengganti sementara Filipe Massa yang cedera mata beberapa waktu lalu.

Sekadar info aja bro en sis, motor Honda CBR 1000RR Fireblade mampu mengeluarkan tenaga sebesar 178hp pada 12.000 Rpm. Honda Electronic Steering Damper (HESD) salah satu fitur standar motor ini untuk mengurangi chatter saat motor berakselerasi pada kecepatan tinggi. Desain nose cone  ala killer whale membuat aliran udara mengalir dengan cepat ke arah air intake. Kompresi CBR1000RR dibuat super tinggi mendekati angka 12.3 : 1 dan bobot motor 172 kg.

Well, motor yang pas lah buat sang legenda balap F1. Sudah ngerasain terjatuh keras, alih-alih malah nggak kapok. Mantap Schumacher!

Bookmark and Share

Komentar :

ada 1
munir ardi mengatakan...
pada hari 

mantap juga schumi make motor balap

Posting Komentar

Jangan Cuma Baca Dong
Isi Komentar Kalian ya Para Blogger
Jadikan Blog Ini Lebih Hidup Dengan Komentar Kalian

Next Previous Home