Senin, 29 Maret 2010
Audi A1 2010, Si Mobil Mungil
Ditulis Oleh otomotifotosport di 13.06 2 Pengoceh
Sabtu, 27 Maret 2010
Preview GP Australia
Di sirkuit Albert Park, pesaing terberat Ferrari kemungkinan besar adalah juara bertahan Jenson Button dan Lewis Hamilton yang dua kali menjuarai GP Australia.
"Sukses meraih posisi satu dan dua di Sirkuit Sakhir memberi kami kepercayan diri namun kami tetap tidak mau kehilangan konsentrasi," kata Alonso.
"Kami harus tetap rendah hati. Di Melbourne kami kembali memulai dari nol. Apalagi ada empat tim dan delapan pembalap yang memiliki peluang sama menjadi juara. Sehingga kami harus mengeluarkan seluruh kemampuan kami untuk menang," tambah pembalap Spanyol itu.
Persaingan antar juara
Tampilnya Schumacher di Melbourne tak bisa dipandang enteng. GP Australia diramalkan akan menyuguhkan persaingan ketat antara empat juara dunia yaitu Fernando Alonso, Lewis Hamilton, Jenson Button dan juara dunia tujuh kali Michael Schumacher yang kembali ke arena balap dalam usia 41 tahun.
"Saya sangat menyukai sirkuit Melbourne. Saya yakin akan memperoleh hasil baik di Australia dan saya tak melihat adanya masalah yang bisa menghambat kami," tambah pembalap asal Inggris itu.
Sementara itu, Michael Schumacher yang mendominasi arena Formula 1 sebelum dia menyatakan pensiun dengan rekor 91 kali kemenangan dalam 249 kali balapan, adalah pemegang empat gelar GP Australia.
Dengan rekor itu, Michael Schumacher di usia yang sudah tidak muda lagi tidak bisa dipandang remeh meskipun dia sempat mundur dari dunia balap selama tiga tahun.
"Saya sangat bahagia dengan hasil yang saya peroleh di awal musim di Bahrain. Posisi keenam cukup baik bagi saya apalagi saya baru saja kembali dari masa pensiun," kata Schumacher.
"Saya yakin, sirkuit Melbourne akan membantu saya menemukan kembali irama saya," tandas pembalap Jerman itu.
Sirkuit Albert Park yang dipenuhi tikungan sepanjang 5,3 km itu memang sangat menantang para pembalap. Sirkuit ini memiliki sejumlah tikungan tajam yang membuat para pembalap sulit untuk mendahului pesaing mereka.
Sehingga, babak kualifikasi hari Sabtu yang sangat menentukan posisi start sangat penting bagi para pembalap. Apalagi musim ini FIA memberlakukan peraturan baru yaitu tidak memperbolehkan pengisian ulang bahan bakar.
Race Date: 28 Mar 2010
Number of Laps: 58
Circuit Length: 5.303 km
Race Distance: 307.574 km
Lap Record: 1:24.125 - M Schumacher (2004)
Fri 26 March 2010
Friday Practice 1 08:30 - 10:00
Friday Practice 2 12:30 - 14:00
Sat 27 March 2010
Saturday Practice 10:00 - 11:00
Qualifying 13:00
Sun 28 March 2010
Race 14:00
Sumber : berbagai sumber
Ditulis Oleh otomotifotosport di 08.45 0 Pengoceh
Label: Berita, Otosport F1
Jumat, 26 Maret 2010
Rahasia di Balik Cedera Lorenzo
orge Lorenzo dan kubu Fiat Yamaha ternyata selama ini memberi pernyataan palsu terkait cedera patah tulang ibu jari kanan yang dia alami. Apa rahasia di balik cedera tersebut?
Lorenzo terpaksa absen mengikuti sesi ujicoba pra musim di Sepang karena cedera yang dia alami. Masalah yang sama bahkan membuat dia terancam tak bisa maksimal pada seri perdana di MotoGP Qatar pada 11 April mendatang.
Dalam pernyataan resmi yang sempat dirilis, Lorenzo dan Yamaha menyebut cedera tersebut didapat saat pembalap Spanyol itu mengikuti latihan motocross berkecepatan rendah. Padahal bukan itu penyebabnya.
"Semua orang berpikir kalau cedera tersebut disebabkan karena saya berlatih dengan motocross. Padahal itu adalah akibat saya berlatih di lintasan aspal dengan menggunakan motor yang sangat kecil, cuma 10bhp (tenaga kuda). Tapi mungkin saya terlalu banyak mengambil risiko," sahut Lorenzo dalam wawancaranya dengan MCN.
"Itu terjadi di lintasan yang sempit saat saya mencoba menyalip (Carlos) Checa. Itu adalah hari pertama saya berlatih dengannya, dan saat saya berusaha membalapnya saya malah terjatuh," lanjut runner up kejuraan musim lalu itu.
Lorenzo mungkin menyesal karena kecelakaan tersebut menghambatnya tampil 100% di Losail. Tapi itu juga dijadikan pelajaran untuk lebih memperhitungkan sesuatu dan tak selalu mengambil risiko.
"Saya pikir itu karena insting kompetitif saya dan mungkin itu terlalu berlebihan. Itu sebuah pelajaran berharga," pungkas Lorenzo.
sumber
Ditulis Oleh otomotifotosport di 17.17 1 Pengoceh
Kamera Pengawas Saat Parc Ferme
Bukan hanya aturan baru diperkenalkan di musim F1 2010 ini. FIA juga telah siap memakai sistem baru yaitu memakai kamera pengawas saat parc ferme yang telah dicoba di GP Bahrain.
FIA memang telah melakukan pembicaraan dengan anggotanya untuk mendapatkan cara terbaik sistem 'parc ferme' sering bertambahnya tim F1 di musim ini. Mereka terus mencoba mendapatkan sistem untuk tempat mobil F1 setelah kualifikasi hingga start lomba.
Hingga akhir musim lalu, FIA selalu menempatkan mobil-mobil peserta dalam satu tempat. Namun seperti dilansir Autosport, sejak di GP Bahrain kemarin, FIA sedang mencoba menaruh sistem kamera pengawas di masing-masing garasi tim peserta F1.
Sebuah kamera pengawas dipasang di atas mobil guna memastikan tak ada orang yang menyentuh mobil saat kondisi 'parc ferme'. Kamera akan merekam gambar dalam resolusi rendah, namun jika dideteksi ada gerakan maka secara otomatis berganti ke resolusi tinggi.
Petugas akan mengawasi kamera di semua garasi dan seorang petugas FIA akan bersiaga jika tampak apa pun yang mencurigakan. Uji coba untuk memakai sistem tersebut telah berjalan dengan baik, dan sistem baru tersebut siap diteruskan oleh FIA.
sumber
Ditulis Oleh otomotifotosport di 17.17 0 Pengoceh
Label: Berita, Otosport F1
Kamis, 25 Maret 2010
Tips Membedakan Suku Cadang Aspal
Suku cadang palsu bermerek Toyota saat ini ternyata sudah menggurita, bahkan antara suku cadang asli dan palsu secara fisik cukup sulit dibedakan.
Sebab produsen suku cadang aspal alias asli tapi palsu yang menggunakan merek Toyota rupanya memang sudah jeli dalam membuat barang bajakan tersebut.
"Karena itu, secara kasat mata cukup sulit bagi orang awam untuk membedakan mana yang asli dan mana yang palsu," ujar kuasa hukum Toyota, Justisiari P. Kusumah dalam jumpa pers di kawasan Jalan Sudirman, Jakarta, Rabu (24/3/2010).
Namun bila konsumen jeli, ada beberapa hal yang membedakan antara komponen asli dan palsu, salah satunya adalah dengan memperhatikan kualitas material spare part palsu yang biasanya kualitasnya tidak sebagus barang yang asli.
Kualitas spare part yang tidak bagus ini menurut Justrisiari sungguh berbahaya untuk konsumen. "Di beberapa kasus kualitas spare part yang tidak bagus ini menjadi penyebab timbulnya kecelakaan," tandasnya.
"Lalu dari harga, komponen palsu biasanya tidak jauh beda namun sedikit lebih murah dari harga komponen aslinya," lanjut Justisiari.
Adapun komponen-komponen yang biasa dipalsukan menurut Justisiari biasanya meliputi komponen-komponen fast moving seperti busi, saringan udara (air filter), saringan oli (oil transmission filter) dan kanvas rem yang kemasannya
menggunakan merek Toyota.
Suku cadang palsu itu semua memang juga menggunakan kode barang seperti halnya komponen asli, tapi tampilan kodenya ringkih dan mudah hilang.
Nah biasanya lagi, penjual komponen palsu merek Toyota itu menurut Justisiari tidak berani memberikan garansi resmi Toyota dan hanya berani memberikan garansi toko kepada para pembelinya.
"Karenanya biar lebih aman, lebih baik beli spare part Toyota di bengkel resmi yang ada tanda menyediakan Toyota Genuine Parts saja," pungkasnya.
Seperti dikutip situs resmi Toyota, untuk mengenali suku cadang palsu setidaknya ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.
- Kemasannya sangat mirip atau bahkan sangat menyerupai dengan kemasan Toyota Genuine Parts tetapi isinya adalah barang tiruan.
- Pada suku cadang imitasi yang sangat menyeruai asli, apabila diperhatikan dengan teliti wujud fisiknya tidak sebagus Toyota Genuine Parts.
- Untuk suku cadang imitasi yang sangat menyerupai, harga yang ditawarkan tidak terlalu jauh denganToyota Genuine Parts, misalkan Toyota Genuine Parts dijual seharga Rp 100 ribu maka suku cadang palsunya dijual seharga Rp 75 ribu.
- Suku cadang non Toyota Genuine Parts menggunakan merk dan kemasan yang menunjukkan identitasnya sendiri.
- Suku cadang non Toyota Genuine Parts pembuatnya sama dengan pembuat Toyota Genuine Parts. Hal ini terlihat pada suku cadang imitasi tidak terdapat logo atau merek Toyota.
- Suku cadang bekas yang telah diperbaiki lagi dan diperbarui tampilannya (Rebuilt Parts)pada lubang-lubang baut ataupun bagian-bagian yang sulit terjangkau dapat terlihat pernah terpakai.
Ditulis Oleh otomotifotosport di 13.40 0 Pengoceh
Label: Mobil, Serba-Serbi, Tips-Trik
Skandal Daimler (mercedes benz) Di Indonesia
"Di Indonesia, perusahaan Daimler setempat diduga memberikan uang US$ 41.000 untuk hadiah para pejabat dari perusahaan bus milik negara, Perum Damri," demikian kutipan berkas tuntutan seperti dilansir The Guardian, Kamis (25/3/2010).
Belum ada keterangan lebih jauh, pada tahun berapa penyuapan terjadi. Siapa pejabat yang menerima suap pun belum disebutkan dengan jelas. Laporan itu hanya memberikan detil hadiah dari Daimler.
"Untuk keanggotaan klub golf, hadiah pernikahan dan hadiah lain untuk mendapatkan kontrak di Indonesia," demikian penjelasan tambahan dari berkas itu.
Mercedes buatan Daimler memang tidak melulu mobil mewah. Daimler juga memproduksi truk dan bus. Apakah Daimler sedang ikut tender pengadaan bus? Hal itu pun belum dijelaskan dalam berkas tuntutan Depkum HAM AS.
Selain Indonesia, para pejabat negara-negara besar disebutkan terlibat dalam praktik menerima uang suap itu. Misalnya saja Rusia, China, Mesir, Turki, Thailand. Semua demi memuluskan tender-tender Daimler dengan pemerintah negara tersebut. Daimler pun dilaporkan akan membayar denda hingga US$ 180 juta untuk menghindari tuntutan hukum. Rencananya persidangan akan dimulai pada 1 April 2010.
Ditulis Oleh otomotifotosport di 13.38 0 Pengoceh
Mobil Polisi Yang Keren-Keren
Ditulis Oleh otomotifotosport di 08.37 0 Pengoceh
Rabu, 24 Maret 2010
10 Mobil Termahal di Dunia
Ditulis Oleh otomotifotosport di 08.27 3 Pengoceh
Selasa, 23 Maret 2010
5 Motor Termahal Sejagat Raya
Senin, 22 Maret 2010
Mobil Donald Bebek Ada Di Dunia Nyata
ternyata hadir di dunia nyata juga. Mobil berwarna merah tersebut yang biasanya dipakai untuk memboncengi trio ponakannya tsb benar-benar mirip dengan yang ada di komik Donald BebekWarnanya sama, desainnya sama, dari roda sampai dengan onderdil lainnya juga hampir sama. Mungkin mobil ini dibuat oleh para penggemar cerita yang digemari oleh penggemar komik kartun fanatik.
Ditulis Oleh otomotifotosport di 19.24 2 Pengoceh
Ferrari Bikin Hybrid Pertama
Ditulis Oleh otomotifotosport di 08.57 0 Pengoceh
Minggu, 21 Maret 2010
10 Mobil Terkeren Dalam Geneva Motor Show
Ditulis Oleh otomotifotosport di 19.31 1 Pengoceh
Gambar Ilusi Dari Truk-Truk
Ditulis Oleh otomotifotosport di 12.31 7 Pengoceh
Label: Picture, Serba-Serbi
Sabtu, 20 Maret 2010
Stop! Jangan Berponsel Ria Saat Berkendara
Ditulis Oleh otomotifotosport di 17.59 1 Pengoceh
Label: Berita, Mobil, Motor, Serba-Serbi, Tips-Trik
Jumat, 19 Maret 2010
Mobil Disulap Menjadi Aquarium
Ditulis Oleh otomotifotosport di 13.47 2 Pengoceh
Label: Berita, Mobil, Picture, Serba-Serbi
Kamis, 18 Maret 2010
Sejarah Yamaha Tenere
Tak berhenti sampai disini. Generasi ketiga pun dihadirkan Yamaha pada tahun 1988, Yamaha XT600Z Tenere (3AJ). Generesi ini didisain ulang dengan sentuhan yang lebih lengkap dengan rangka fairing yang menyatu dengan dua lampu depan. Kapasitas tangkinya kembali di tingkatkan menjadi 23 liter. Disektor sumber tenaga, Yamaha benar-benar mengerjakan ulang untuk mendapatkan hasil maksimal. Selain itu rem cakram pada roda belakang juga disematkan pada motor ini.
Kian berinovasi. Yamaha pun menghadirkan Tenere generasi keempat pada tahun 1989, Yamaha XTZ750 Super Tenere. Inovasi pada tenere generasi ini benar-benar jauh lebih besar dibanding generasi Tenere sebelumnya. Bahkan kalimat Super pun disandingkan didepan nama Tenere. Generasi inilah hadirnya sang sosok Yamaha Super Tenere.
Selain mengaplikasi mesin baru dengan versi parallel-twin, rem depan pun telah mendapatkan sentuhan menjadi double disc. Kapasitas tangki pun kembali ditingkatkan menjadi 26 liter. Versi race 750 dan 850 terus memenangkan Paris Dakar total enam kali. Sayangnya model ini dihentikan pada tahun 1996.
Pada tahun 1991 Yamaha menghadirkan XTZ660 Tenere. Generesi ini hadir dengan mesin baru yang dilengkapi dengan lima katup dan cairan pendingin. Mesin ini mampu memuntahkan tenaga hingga sebesar 48bhp. Generasi ini hadir dengan tampilan bodi yang lebih ramping dengan penurunan kapasitas tangki menjadi 20 liter dan stroke yang lebih pendek dari generasi sebelumnya.
Berlanjut ke tahun 1994, Yamaha kembali menghadirkan generasi keenam dengan nama Yamaha XTZ660 Tenere. Versi terakhir Tenere dengan silinder tunggal, hadir dengan disain bodi yang lebih streamline dengan dua headlamp yang terinspirasi pada Super Tenere twin. Model ini berakhir hingga tahun 1998.
Memasuki tahun 2006, Yamaha tak hentikan inovasinya pada sosok Tenere. Ditahun itu Yamaha menghadirkan Yamaha XT660Z Tenere. Mesin dengan single silinder baru yang berbasis dari XT660X tahun 2004, namun generasi ini telah dibumbuhi gaya dan spesifikasi masa kini namun tetap menghadirkah khas Tenere dengan kapasitas tangki yang besar, aura touring dengan suspensi untuk perjalanan jauh.
Generasi Yamaha Tenere kian berkembang dari tahun ke tahun. Hingga akhirnya pada petengahan Februari silam, Yamaha mengumumkan wujud asli Yamaha Super Tenere 1200 yang pertama kali diperkenalankan sebagai model konsep pada ajang Tokyo Motor Show tahun lalu.
Awal 2010 ini Yamaha menghadirkan model terbaru Seper Tenere dengan mengambil basis dari generasi lawas XTZ750. Dengan mesin parallel-twin, twin headlight dan rangka baja.
Namun generasi teranyar ini hadir dengan balutan teknologi yang lebih baik bahkan dari sebuah R1. Super Tenere 2010 ini dilengkapi dengan 3 model traction control dan rem ABS.
Ditulis Oleh otomotifotosport di 16.00 0 Pengoceh
Label: Berita, Motor, Otomotif Motor, Picture
Rabu, 17 Maret 2010
SV 9 COMPETIZIONE BASED ON C6 CORVETTE
Ditulis Oleh otomotifotosport di 12.48 6 Pengoceh
Selasa, 16 Maret 2010
Parajet Skycar V2 : The Biofuel Powered Flying Car
Ditulis Oleh otomotifotosport di 10.41 2 Pengoceh
Sepeda BMW
"Semua orang yang mengendarai sepeda sporty ini bisa melesat cepat menuju daerah pinggiran kota dan pastinya mengundang perhatian. Dengan rasio transmisi yang tinggi sepeda ini bisa diajak ngebut," papar pihak pabrikan, seperti dilansir autoevolution.com (12/3/2010).Sepeda BMW ini juga akan dilengkapi beberapa perlengkapan aksesoris lain seperti, tas M Cabin Bag yang terbuat dari bahan kulit berkualitas dan sepatu M Shoes-hasil kolaborasi dengan produsen sepatu Puma.
Spesifikasi BMW M limited-edition :
Ukuran Kerangka M | 46 cm (height 162-178 cm |
L | 51 cm (height 175-185 cm) |
XL | 55 cm (height 183-195 cm) |
Kerangka | Alumunium |
Suspensi depan | BMW Design |
Garpu | Manitou Match, spring Deflection 80 mm |
Bobot | 12,9 kg |
Ditulis Oleh otomotifotosport di 10.33 0 Pengoceh
Label: Berita, Serba-Serbi
Wuih, Mobil Berbahan Bakar Kopi
Ditulis Oleh otomotifotosport di 10.30 0 Pengoceh
Tips Mengendarai Motor Matic Saat Hujan
Ditulis Oleh otomotifotosport di 10.25 0 Pengoceh
Label: Motor, Otomotif Motor, Scooter, Tips-Trik
Mobil-Mobil Asli Buatan Iran
Ditulis Oleh otomotifotosport di 10.17 0 Pengoceh
Mobil Konsep "Honda RA-X"
Ditulis Oleh otomotifotosport di 08.02 1 Pengoceh
Senin, 15 Maret 2010
Laporan Hasil GP Bahrain
Ditulis Oleh otomotifotosport di 17.55 3 Pengoceh
Label: Berita, Otosport F1, Pembalap
Cerita Dibalik Logo-Logo Perusahaan Mobil Di Dunia
Ditulis Oleh otomotifotosport di 17.50 0 Pengoceh
Label: Berita, Mobil, Picture, Serba-Serbi
Minggu, 14 Maret 2010
Galeri Foto Lucu
Ditulis Oleh otomotifotosport di 16.40 4 Pengoceh
Vettel Start Terdepan di GP Bahrain
Ditulis Oleh otomotifotosport di 08.18 4 Pengoceh
Label: Berita, Mobil, Otosport F1
Sabtu, 13 Maret 2010
The New Safety Car For Formula 1 2010
Ditulis Oleh otomotifotosport di 19.52 2 Pengoceh
Label: Berita, Mobil, Otosport F1
Preview Musim Balap Formula 1 2010 edisi 2
Ditulis Oleh otomotifotosport di 19.48 0 Pengoceh
Label: Berita, Mobil, Otosport F1, Pembalap, Picture