Rabu, 28 April 2010

Manfaat Blog Bagi Pendidikan






Hai blogger lagi-lagi kami harus memposting mengenai postingan yang sangat tidak nyambung dengan tema dari blog kami . Maklum tuntutan dari guru kami di sekolah yang mewajibkan para siswa-siswi untuk memposting tentang kegunaan blog bagi dunia pendidikan jadi mau gak mau ya kami harus menulis postingan tentang blog bagi dunia pendidikan. Ya walaupun lagi-lagi  ga nyambung tapi kami berharap postingan ini dapat bermanfaat bagi para blogger sekalian dan kami berharap kalian menikmati postingan kami .

Blog merupakan singkatan dari "web log" adalah bentuk aplikasi web yang menyerupai tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web umum. Tulisan-tulisan ini seringkali dimuat dalam urut terbalik (isi terbaru dahulu baru kemudian diikuti isi yang lebih lama), meskipun tidak selamanya demikian. Situs web seperti ini biasanya dapat diakses oleh semua pengguna internet sesuai dengan topik dan tujuan dari si pengguna blog tersebut. Nah karena pembuatan dari blog itu mudah maka banyak orang sekarang yang sudah mulai ngeblog. Blog ini mempunyai beberapa manfaat salah satunya di bidang pendidikan yang lebih spesifik lagi bagi para penulis dan pembacanya.

Saya ingin menekankan kembali betapa media blog ini punya banyak manfaat bagi penulis, atau siapa saja yang sedang belajar menulis. Bagi saya, blog sebenarnya punya karakteristik yang hampir sama dengan website biasa seperti Pembelajar.com atau beragam website lainnya. Bedanya hanya sedikit, yaitu pada kemudahan pembuatannya, pengelolaannya, template yang tersedia, serta sifat gratisan namun dengan menu-menu pendukung yang berlimpah. 

Pertama, blog bisa menjadi alat penumbuh kebiasaan dan keteraturan menulis. Bagaimanapun, setelah punya blog biasanya kita akan terdorong untuk terus mengisinya dengan berbagai bentuk tulisan. Terlebih bila tulisan-tulisan kita mendapatkan sambutan atau aneka komentar dari para pengunjung. Ini akan memotivasi kita untuk rajin mem-posting tulisan. Bagi mereka yang sedang belajar menulis, komentar atau tanggapan blogger (penulis blog) lain ini akan sangat besar artinya. 

Kedua, menulis di blog secara rutin juga berdampak pada kemampuan kita dalam menuangkan gagasan dalam menempuh pendidikan, salah satunya saat kita harus membuat essay yang isinya adalah tulisan.  Makin sering menulis di blog, rasanya akan semakin mudah pula mengeluarkan ide-ide dalam bentuk tulisan. Ini sama persis dengan kegiatan menulis diari sehari-hari. Semakin sering kita mengisi diari, semakin mudah dan lancar pula kita menulis.


Ketiga, blog adalah tempat kita untuk menabung tulisan. Satu demi satu kita isi blog-blog kita akan penuh juga. Bagus sekali bila mayoritas tulisan yang kita tampilkan di blog adalah karya sendiri. Terlebih bila blog dengan beragam tulisan, maka lama kelamaan memang kita jadikan sebagai sarana untuk berlatih menulis dan menampung tulisan-tulisan karya sendiri ini bisa menjadi nilai tambah bagi dunia kebahasaan apalagi jika guru bahasa di sekolah itu sudah "melek" dengan teknologi.

Keempat, blog bisa berfungsi sebagai media personal branding. Blog bisa menjadi ajang unjuk ide, pikiran, karya, tulisan, serta pencitraan. Lima tahun yang lalu mungkin Anda tidak mengenal siapa itu Enda Nasution, Priyadi, Fatih Syuhud, Jennie S. Bev, dan para blogger kenamaan saat ini. Kalaupun sudah mengenalnya, mungkin hanya sayup-sayup belaka. Tapi, berkat kiprah mereka di dunia maya melalui blog, mereka kini dikenal menjadi orang-orang beken di dunia blog Tanah Air. Itu artinya, mereka berhasil membangun merek diri melalui blog. Tinggal pemanfaatan ekuitas mereknya saja akan seperti apa nantinya.

Kelima, blog dapat membuat kreativitas menulis siswa meningkat karena mereka mau tidak mau harus membuat sebuah postingan yang menggunakan blog ini. Postingan ini bisa dibaca oleh semua orang dan kalau kita beruntung tulisan kita di blog dibaca oleh seseorang yang terkenal dan mungkin tulisan kita dapat dibuat novel ataupun film seperti blog milik saudara Raditya Dika yang sebenernya isinya adalah kegiatan sehari-hari dirinya.

Terakhir, blog ini memungkinkan para siswa-siswi untuk lebih meningkatkan daya pikir dan mengasah otak untuk berpikir lebih dalam. Seperti contohnya ya kami ini, dulu kami belum mengerti sama sekali tentang blog dan postingan-postingannya namun saat ini setelah belajar melalui beberapa tahap selama 4 bulan ini kami sudah sedikit banyak mengerti tentang blog dan seisinya. Maka dari itu kami menghimbau para siswa-siswi dan pembaca sekalian agar membuat blog yang dapat memacu kreatiitas dan pertukaran informasi antar satu dengan yang lain.



Terimakasih


Galih dan Jonathan


Readmore »

Bookmark and Share

Selasa, 27 April 2010

Raden Ajeng Kartini

Halo para blogger kali kam,i akan memposting sebuah postingan yang tidak nyambung sama sekali dengan tema blog kami yaitu tentang RA. Kartini , pada tau kan? ini adalah tugas guru kami yang memwajibkan memposting tentang Kartini pada 21 April (sebenernya telat posting). Jadi meskipun kagak nyambung sama sekali yaa nikmatin ajalah artikel kami ini. wish you enjoy

Raden Ajeng Kartini lahir dalam keluarga bangsawan Jawa di Tanah Jawa saat masih menjadi bagian dari koloni Belanda, Hindia Belanda. Ayah Kartini, Raden Mas Sosroningrat, menjadi Kepala Kabupaten Jepara, dan ibunya adalah istri pertama Raden Mas ‘, poligami adalah praktik umum di kalangan bangsawan.

Ayah Kartini, RMAA Sosroningrat, pada awalnya kepala distrik Mayong. Ibunya MA Ngasirah, putri dari Kyai Haji Madirono, seorang guru agama di Teluwakur, Jepara, dan Nyai Haji Siti Aminah. Pada waktu itu, peraturan kolonial ditentukan bahwa Kepala Kabupaten harus menikahi seorang anggota bangsawan dan karena MA Ngasirah bukanlah bangsawan yang cukup tinggi.

Biografi R.A Kartini, Ayahnya menikah lagi dengan Raden Ajeng Woerjan (Moerjam), keturunan langsung dari Raja Madura. Setelah perkimpoian kedua ini, ayah Kartini diangkat untuk Kepala Kabupaten Jepara, menggantikan ayahnya sendiri istri keduanya, RAA Tjitrowikromo.

Ibu Kita Kartini dilahirkan dalam keluarga dengan tradisi intelektual yang kuat. Kakeknya, Pangeran Ario Tjondronegoro IV, diangkat bupati dalam usia 25 tahun sementara Kakak Kartini, Sosrokartono adalah seorang ahli bahasa.
 


Keluarga Kartini mengizinkannya untuk menghadiri sekolah sampai dia berumur 12 tahun, di antara mata pelajaran lain, ia fasih berbahasa Belanda, suatu prestasi yang tidak biasa bagi wanita Jawa pada waktu itu.

Setelah berusia 12 tahun ia harus berdiam diri di rumah, aturan di kalangan bangsawan Jawa pada masa tersebut, tradisi untuk mempersiapkan para gadis-gadis di usia muda untuk pernikahan mereka. Gadis pingitan yang tidak diizinkan untuk meninggalkan rumah orangtua mereka sampai mereka menikah, di mana titik otoritas atas mereka dialihkan kepada suami mereka.

Ayah Kartini memberikan keringanan kepadanya selama pengasingan putrinya, memberikan hak istimewa seperti memberikan pelajaran menyulam dan kadang-kadang tampil di depan umum untuk acara khusus.

Selama pengasingan itu, Kartini terus mendidik dirinya sendiri. Karena Kartini bisa berbahasa Belanda, ia mendapatkan beberapa teman pena Belanda. Salah satu dari mereka, seorang gadis bernama Rosa Abendanon, menjadi temannya sangat dekat. Buku, surat kabar dan majalah Eropa, Kartini tertarik pada kemajuan berpikir perempuan Eropa, dan memupuk keinginan untuk memperbaiki kondisi perempuan pribumi, yang pada waktu itu memiliki status sosial yang sangat rendah.

Kartini membaca surat kabar Semarang De Locomotief, disunting oleh Pieter Brooshooft, serta leestrommel, sebuah majalah yang diedarkan oleh toko buku kepada para pelanggan. Dia juga membaca majalah budaya dan ilmiah serta majalah wanita Belanda De Hollandsche Lelie, yang ia mulai mengirim kontribusi yang diterbitkan. Dari surat-suratnya, jelas bahwa Kartini membaca segala sesuatu dengan banyak perhatian dan perhatian. Buku-buku yang telah dibacanya sebelum ia berusia 20 tahun dimasukkan oleh Max Havelaar dan Surat Cinta oleh Multatuli. Dia juga membaca De Stille Kracht (The Hidden Force) oleh Louis Couperus, karya-karya Frederik van Eeden, Augusta de Witt, penulis Romantis-feminis Mrs Goekoop de-Jong Van Beek dan sebuah novel anti-perang oleh Berta von Suttner, Waffen Nieder mati! (Lay Down Your Arms!). Semua berada di Belanda.

Keprihatinan Kartini tidak hanya dalam bidang emansipasi wanita, tetapi juga masalah-masalah masyarakatnya. Kartini melihat bahwa perjuangan bagi perempuan untuk memperoleh kebebasan, otonomi dan persamaan hukum itu hanya bagian dari gerakan yang lebih luas.

Orangtua Kartini diatur pernikahannya dengan Raden Adipati Joyodiningrat, Kepala Kabupaten Rembang, yang sudah memiliki tiga istri. Dia menikah pada tanggal 12 November 1903. Ini bertentangan dengan keinginan Kartini, tetapi dia setuju untuk menenangkan ayahnya yang sakit. Suaminya mengerti tujuan Kartini dan memungkinkannya untuk mendirikan sekolah wanita di sebelah timur pintu gerbang kompleks Kantor Kabupaten Rembang.
 
Kartini melahirkan seorang anak hasil pernikahannya dengan Raden Adipati Joyodiningrat, Kepala Kabupaten Rembang pada tanggal 13 September 1904. Beberapa hari kemudian pada tanggal 17 September 1904, Kartini meninggal pada usia 25. Dia dimakamkan di Desa Bulu, Rembang.

Terinspirasi oleh contoh Kartini, keluarga Van Deventer mendirikan Yayasan Kartini yang membangun sekolah untuk perempuan, ‘Sekolah Kartini’ di Semarang pada 1912, diikuti oleh sekolah-sekolah perempuan lain di Surabaya, Yogyakarta, Malang, Madiun, Cirebon dan daerah lainnya.

Peringatan Hari Kartini pada tahun 1953

Pada tahun 1964, Presiden Sukarno menyatakan tanggal kelahiran Kartini, 21 April, sebagai ‘Hari Kartini’ – Hari Libur Nasional Indonesia. Keputusan ini telah dikritik. Telah diusulkan bahwa Hari Kartini harus dirayakan dalam hubungannya dengan Hari ibu Indonesia, pada tanggal 22 Desember sehingga pilihan Kartini sebagai pahlawan nasional tidak akan menaungi wanita lain yang tidak seperti Kartini, mengangkat senjata untuk melawan penjajah.

Sebaliknya, orang-orang yang mengakui pentingnya Kartini berpendapat bahwa tidak hanya dia seorang feminis yang ditinggikan status perempuan di Indonesia, dia juga seorang tokoh nasionalis, dengan ide-ide baru yang berjuang atas nama orang-orang, termasuk di tingkat nasional perjuangan kemerdekaan.

ayoo wahai para wanita Indonesia lanjutkan perjuangan beliau !!
 
 
 
 
Readmore »

Bookmark and Share

Selasa, 20 April 2010

Mobil Irit, Anyer-Panarukan Hanya 1 Liter


Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta baru-baru ini meluncurkan mobil hemat energi. Mobil yang mampu menempuh perjalanan Anyer-Panarukan hanya dengan 1 liter bensin ini dinamai mobil "Semar".

Kepala Jurusan Tekhnik Mesin dan Industri, Fakultas Tekhnis UGM, Yogyakarta, Suhanan mengatakan, mobil yang modelnya terispirasi dari bentuk tetasan air itu akan maju dalam ajang Shell Eco Marathon (SEM) tingkat Asia yang akan diselenggarakan pada tanggal 10 Juli 2010 di Sepang, Malaysia.

"Mobil dengan hemat energi ini adalah bentuk partisipasi kita untuk mencari solusi atas persoalan global tentang krisis energi," ujar Suhanan, Rabu, 17 Maret 2010.

Menurutnya pembuatan mobil "Semar" diawali dari kegiatan riset sejak Agustus 2009. Mobil yang "Semar" yang diluncurkan sifatnya sementara dan akan dilakukan pengembangan terus menerus guna keperluan lomba di Sepang, Malaysia.

"Selain UGM ada juga perguruan tinggi di Indonesia yang mengikuti Shell Eco Marathon (SEM) tingkat Asia, seperti UI, ITS dan Institut Teknologi Bandung," terangnya

Suyitno, Pembimbing Bidang Struktur, Fakultas Teknik, UGM menyatakan pada dasarnya dalam ajang lomba Shell Eco Marathon (SEM) tingkat Asia ada dua kategori, yaitu kategori bidang urban car (city car), dan kategori bidang futuristik.

"Untuk UGM ikut yang bidang futuristik. Untuk pembuatannya cukup 1,5 bulan. Tetapi risetnya yang lama dan melibatkan kreasi tim 'Shell Eco Marathon Racing Team' (SEMART)," jelasnya

Pada intinya, kendaraan hemat energi yang berhasil diciptakan tersebut memiliki tiga keunggulan pokok. Yaitu masalah bobot, bentuk dan mesinnya.Untuk bobot kendaraan hanya 2,5 kilogram, bentuknya aerodinamik dengan tingkat koefisiensi hanya 0,1 hingga 0,2. Dan mesinnya 25 cc.

"Kendaraan hemat energi ini memiliki kecepatan 45 kilometer per jam. Tetapi kita patok untuk kecepatan rata-ratanya 35 kilometer per jam," tuturnya.

sumber
Readmore »

Bookmark and Share

Sistem Parkir Mobil Masa Depan



Berapa banyak emisi gas buang dan waktu yang dihabiskan oleh mobil ketika mencari tempat parkir ? Berapa ruang yang dihabiskan agar mobil dapat berputar-putar dari lantai ke lantai mencari tempat parkir ? Dimasa depan (nggak tau kapan ) hal tersebut mungkin tidak terjadi lagi.Ada beberapa ide untuk mengatasi maalah diatas. Mari kita sedikit berandai-andai untuk mengatasi keterbatasan ruang untuk menyimpan mobil dibuatlah tempat parkir seperti gambar ini.


Mobil hanya berhenti di satu titik, lalu suatu alat mekanis yang akan menghantarkan mobil ke sel penyimpanan mobil. Mobil disimpan bertingkat, dan dengan cara ini ruang yang tadinya terbuang agar mobil bisa bergerak mencari tempat parkir yang ditiadakan.


Ada lagi satu metode, yaitu dengan cara pendeteksian tempat parkir kosong. Informasi tempat parkir kosong dikirim ke mobil sehingga mobil bisa dengan cepat efisien menuju tempat parkir kosong. bila mobilnya mobil jadul yang tidak bisa menerima informasi dari luar, maka mobil tersebut dapat dipandu melalui lampu pemandu ketempat yang dituju.

Satu ide agar tempat lahan menghasilkan energi. Yaitu dengan memanfaatkan pantulan sinar matahari dari kaca depan mobil ke suatu menara pengumpul tenaga surya. Letak parkir mobil diatur sedemikian rupa sehingga cahaya matahari mengenai menara pengumpul tenaga surya. Namun tenaga listrik yang dihasilkan bukan secara fotolvotaik tapi dengan turbin uap untuk menggerakan generator listrik.


Readmore »

Bookmark and Share

Senin, 19 April 2010

Foto Pabrik Ferrari



Ferrari adalah sebuah produsen mobil balap dan mobil sport performa-tinggi yang didirikan oleh Enzo Ferrari pada 1929. Pada awalnya, Scuderia Ferrari mensponsori pengemudi dan memproduksi mobil balap; perusahaan ini kemudian juga mengembangkan produksi mobil independen pada 1946, dan kemudian menjadi Ferrari S.p.A., dan sekarang dikuasai oleh grup Fiat. Perusahaan ini bermarkas di Maranello, dekat Modena, Italia.






Readmore »

Bookmark and Share

GM Ciptakan Kaca Mobil Masa Depan


Raksasa otomotif Amerika Serikat (AS) General Motors (GM) membuat gebrakan dengan menciptkan kaca mobil masa depan yang akan membantu pengendara waspada dan mematuhi rambu lalu lintas, khususnya saat malam hari.

Dengan memanfaatkan proyektor laser (laser projector) di bagian atas, diharapkan kaca mobil depan nantinya bisa berfungsi sebagai layar monitor yang bisa menampilkan berbagai informasi berguna bagi pengendara.

Sudah seperti film fiksi yang sering kita lihat, nantinya kita sudah tidak perlu melihat informasi penting di dashboard melainkan di kaca depan. Untuk menampilkan gambar atau informasi yang baik di kaca depan, lapisan kaca depan diberi lapisan fosfor. Tetapi dari semua kecanggihan tersebut, teknologi ini diharapkan bisa digunakan sebagai alat pembantu untuk melihat di malam hari (night vision).

Kita tunggu saja, pada mobil apa nantinya GM akan menerapakan kaca ini. Fantastis!


Readmore »

Bookmark and Share

Motor Hantu dari India


Motor dan kerangka manusia mungkin tidak bisa disatukan. Tapi bagi builder yang satu ini, keduanya malah digabungkan sehingga tercipta bak kuda besi yang baru bangkit dari kubur.

Bila sebagian pemilik motor jenis chopper menginginkan tampil mewah dengan leburan krom di beberapa bagian serta dipadu sapuan cat istimewa, lain dengan motor ini.

Hasil kreasi Vardenchi Customs, sebuah rumah modifikasi dari India, berhasil menyatukan konsep kerangka manusia utuh ke dalam sepeda motor.

"Saya tidak pernah terpukau dengan hasil pada motor ini di karya sebelumnya," kata sang builder seperti dikutip dari Topspeed, Kamis (18/3/2010).

Mungkin dia patut bangga, mengingat dari hasil kerja kerasnya selama tiga bulan, hampir terlihat tak ada cacat dari motor yang kemudia ia namai, The Skeletor. Motor ini pun diakuinya merupakan pesanan seorang selebritis Mumbai.

Mau bukti? Silahkan tengok bagian rumah lampu depan yang ia desain mirip dengan batok kepala manusia utuh. Sementara bagian tangan manusia didaulat menjadi shock depan Skeletor, lengkap dengan detil pengerjaan jari-jari yang seolah mencengkram roda depan.

Lanjut ke tengah, tulang-tulang punggung rangka manusia menghiasi bagian tanki chopper tersebut. Agar makin mirip dengan rangka tulang manusia asli, sang builder benar-benar meniru desain rangka manusia yang ia cari dari berbagai foto di internet.

Untuk bagian jok, tulang pinggul menjadi jatah disektor ini. Kemudian diteruskan dengan tulang paha dan kaki yang bertugas sebagai lengan ayun belakang dan sebagai tempat menempelnya roda belakang.Modifikator juga tampaknya enggan menerapkan warna lain selain warna khas kerangka manusia asli serta sebagian kelir hitam yang membuatnya maik terlihat angker.

Mungkin Skeletor pantas diujuluki 'Motor Hantu dari India'.


Readmore »

Bookmark and Share

Senin, 12 April 2010

Sepeda Motor 100 Tahun Yang Lalu


Sebuah sepeda motor adalah kendaraan beroda dua yang ditenagai oleh sebuah mesin. Rodanya sebaris dan pada kecepatan tinggi sepeda motor tetap tidak terbalik dan stabil disebabkan oleh gaya giroskopik; pada kecepatan rendah pengaturan berkelanjutan setangnya oleh pengendara memberikan kestabilan. Nah itukan model-model sekarang , bagaimana ya kalau sepeda motor pada jaman dahulu ,, hemmm menarik untuk menyimak gambar-gambar selanjutnya ini 











sumber
Readmore »

Bookmark and Share

Minggu, 11 April 2010

Mobil Sport Terganas 2010 ?

Mesin ganas meraung keras yang membuat adrenalin naik tajam membuat 10 mobil sport ini terpilih sebagai The 2010 World Performance Car.Mobil ini masih dipilih oleh 59 juri yang sama yang memilih 10 mobil terbaik tahun ini. Seperti dikutip oleh situs resmi World Car of The Year, Rabu (3/2/2010) dua pabrikan mobil sport menempatkan wakilnya paling banyak di 10 mobil sport terbaik.
 Audi R8 V10
 Audi TT RS CoupĂ©
BMW Z4
 
Ferrari California
Jaguar XFR
 
Mercedes-Benz E 63 AMG
Porsche Boxster
 
Readmore »

Bookmark and Share

Empat Pemicu Mesin Mobil Mati

Guys pernahkah kalian mengalami mati mesin saat dalam mobil? hemm kali ini kami akan membahas mengenai  alasan kenapa mesin anda mati saat dalam perjalanan. Kerusakan mesin mobil tergolong dalam tiga bagian, mulai dari yang ringan, sedang, hingga berat. Nah, untuk kerusakan berat, ada empat penyebab utama (untuk mesin non-turbo). Namun bila Anda cukup cermat, mengetahui ciri dan fungsi komponen vital, serta menjaga dan merawatnya, niscaya kerusakan bisa dicegah. Untuk itu, tindakan preventif diperlukan.
Readmore »

Bookmark and Share

Perbandingan Kompresi Vs Oktan Bensin



Kendati sering dicantumkan dalam spesifikasi mesin, ternyata masih banyak dari mereka yang mengaku sebagai pencinta otomotif belum mengerti tentang perbandingan kompresi. Di lain hal, masih ada juga produsen yang tidak mau mencantumkan aspek yang satu ini.Padahal, dengan mengetahui perbandingan kompresi, si pemilik mobil tahu "menu" BBM yang cocok untuk mesin kendaraannya. Apakah premium (88), bensin dengan oktan 92, atau 95? Apakah mesin tersebut termasuk efisien atau tidak?

Kompresi tinggi. Perbandingan di sini bukanlah kompresi atau tekanan, melainkan lebih tepat pada perbandingan ruangan atau volume. Perbandingan kompresi adalah perbandingan volume ruangan ketika piston berada di titik mati atas (TMA) dan titik mati bawah (TMB).

Saat berada di TMA, di atas puncak piston masih tersisa sedikit ruang untuk memampatkan udara dan bahan bakar (mesin bensin), busi, injektor (untuk injeksi langsung), dan tentu saja kepala klep yang mengatur keluar masuk udara segar dan sisa pembakaran.

Selanjutnya, ketika berada di TMB, ruang yang ada di atas piston sangat besar. Selain ruang kecil di kepala silinder, kini ada tambahan ruang dari blok silinder dengan ukuran lebih besar.

Nah, bila dibandingkan, antara ruang saat piston berada di TMA dan TMA, itulah yang disebut perbandingan ruang kompresi. Kalau perbandingan kompresi disebutkan 10,0 : 1, maka itu berarti perbandingan ruang saat piston di TMA dan TMB adalah 10,0 : 1.

Makin tinggi perbandingan kompresi, makin efisien kerja mesin. Namun, mesin juga butuh bahan bakar dengan kualitas lebih baik. Misalnya, untuk mesin dengan perbandingan kompresi 10 : 1, tak ada tawar-menawar lagi selain harus menggunakan bensin dengan nilai oktan di atas 90.

Pada kondisi darurat, BBM yang dipakai bisa saja premium. Namun kalau dipaksa terus menggunakan asupan yang kurang bagus ini, maka pencernaan "perut" mesin juga tidak akan bekerja dengan normal.

Sebagai contoh, kompresi tinggi yang membuat mesin lebih efisien dapat dilihat pada salah satu produk Honda yang menggunakan dua mesin berbeda, yaitu CR-V, seperti berikut.  
2.0 liter
2.4 liter
Perbandingan kompresi
10,5 : 1
9,3 : 1
Tenaga maks (PS @rpm)
150 @6.200
170 @5.800
Torsi maks      (kg-m @rpm)
19,4 @4.200
22,2 @4.200
Lebih Efisien. Mesin CR-V 2.0 liter yang masih menggunakan teknologi katup SOHC ternyata lebih efisien dibandingkan mesin 2,4 liter DOHC dengan perbandingan kompresi yang tinggi. Berdasarkan data di atas, mesin 2,0 liter mampu menghasilkan tenaga 75 PS per liter, sedangkan mesin 2,4 liter menghasilkan 70,8 PS per liter. Begitu juga dengan torsi. Mesin 2,0 liter menghasilkan 9,7 kg-m per liter, sedangkan mesin 2,4 liter hanya 9,25 kg-m per liter.
Readmore »

Bookmark and Share

Kamis, 08 April 2010

Konsep Honda CB750 Tahun 2015(Indonesia Version)


motor ini seperti pernah dibayangkan oleh manusia dalam video-game di tahun 1990an. Rangka motor yang terbuat dari serat carbon, aluminum, dan titanium membuat motor 2015 Honda CB750 ini mampu menopang berat dari sang pengendara. Ditenagai oleh mesin liquid hydrogen yang memiliki  4 silinder dan fitur-fitur on board-controlled computers touched an OLED screen. Tekhnoogi radar akan membuat motor ini memperlambat lajunya saat akan terjadi kecelakaan. Dan tentu fitur ini dapat di non-aktifkan jika anda tida menyukainya




















Readmore »

Bookmark and Share

Konsep Honda CB750 Tahun 2015 (english version)



This motor seems like ever imagined in a video-game video 90s. Frame from carbon fiber, aluminum, and titanium makes this 2015 Honda CB750 able to carry a heavy burden of the rider. Powered by liquid hydrogen engine has 4 cylinders and features on boar-controlled computers touceh an OLED screen. Radar technology to make this bike will slow down when going to crash. Of course, this feature can be disabled if you do not like it.







Readmore »

Bookmark and Share
Next Previous Home