Jumat, 02 April 2010

Motor Bertenaga Magnet


Tahu kan motor? kendaraan yang beroda dua yang berbensin dan kadang-kadang menyebabkann polusi namun skarang ada bentuk lain dari motor itu .Bentuk lain dari sepeda motor konsep untuk urban commuting masa depan yang menggunakan energi alternatifUntuk membuktikan komitmen kami sebagai situs otomotif yang konsisten mengulas tentang sepeda motor konsep, kali ini kami menampilkan buah karya seorang desainer bernama Nicholas Holland. Ya, pria brewokan ini sengaja merancang sebuah kendaraan masa depan untuk memenuhi kebutuhan urban commuter. Saat berbicara tentang kendaraan konsep yang ramah lingkungan, biasanya benak para desainer langsung tertuju pada sebuah sepeda motor bermesin listrik yang nyaman dan praktis.


Berbeda dengan desainer lainnya, Nicholas Holland justru lebih percaya pada tenaga magnet namun tetap mengkombinasikan kenyamanan dan kepraktisan lewat dimensinya yang kompak.Salah satu ide briliannya langsung diimplementasikian pada sistem pasokan tenaga yang berasal dari medan magnet. 

Energi alternatif tersebut bekerja saat roda depan berputar dan diklaim lebih efisien sekaligus mengurangis friksi akibat gesekan ban dengan permukaan jalan. Selain menggerakkan ban, medan magnet dimaksud juga akan mengontrol kinerja dari sumbu atau poros setir.

Mengingat motor konsep ini didesain sebagai kendaraan urban commuting, tampangnya terlihat cukup complicated. Kendati demikian, motor ini sangat serasi dipacu oleh para penggila film Batman.




Sumber

Bookmark and Share

Komentar :

ada 0 Pengoceh ke “Motor Bertenaga Magnet”

Posting Komentar

Jangan Cuma Baca Dong
Isi Komentar Kalian ya Para Blogger
Jadikan Blog Ini Lebih Hidup Dengan Komentar Kalian

Next Previous Home