Sabtu, 26 Maret 2011

Kualifikasi Itu Penting !





Salah satu aturan baru dalam Formula 1 musim 2011 ini adalah menyangkut kecepatan pembalap. Bila tidak mencapai syarat kecepatan tertentu di sesi kualifikasi, mereka tak boleh tampil di hari Minggu.

Aturan tersebut menyebutkan, apabila catatan waktu terbaik seorang pembalap melebihi 107% catatan pembalap tercepat di sesi pertama kualifikasi, maka dia tidak diperbolehkan mengikuti balapan.

Sebagai contoh, jika waktu tercepat di Q1 adalah satu menit 40 detik, maka seorang pembalap harus mencapai setidaknya satu menit 47 detik untuk mengamankan satu tempat di starting grid pada lomba di hari Minggu.

Dalam kondisi tertentu, steward memiliki wewenang untuk mengizinkan pembalap terebut untuk mengikuti lomba.

Aturan ini pernah cukup lama diterapkan, yakni dari awal musim 1996 sampai akhir 2002, dengan tujuan utama supaya setiap tim/pembalap lebih kompetitif. Bernie Ecclestone pernah mengatakan, "Formula 1 adalah yang terbaik, dan kita tidak butuh apapun yang bukan yang terbaik."

Jika aturan ini dipakai musim lalu, lima pembalap pasti tidak lulus persyaratan ini, yaitu Karun Chandhok (enam kali), Bruno Senna (4 kali), Lucas di Grassi (3 kali), Sakon Yamamoto (3 kali), dan Fernando Alonso (1 kali). (gp)
wow berarti penting nih kualifikasi :D













Bookmark and Share

Komentar :

ada 1
Bisnis Online Daftar Gratis Bonus Jutaan Rupiah mengatakan...
pada hari 

Tentu kualifikasi itu penting, standar ditetapkan untuk menjaga kualitas

Posting Komentar

Jangan Cuma Baca Dong
Isi Komentar Kalian ya Para Blogger
Jadikan Blog Ini Lebih Hidup Dengan Komentar Kalian

Next Previous Home