Sabtu, 26 Maret 2011

"Pirellli" Penentu Kemenangan di F1 2011

 
 
Musim F1 telah berganti dan produsen penyokong ban untuk F1 pun berganti menjadi Pirelli. Belum genap 4 bulan sejak diumumkannya pirelli sebagai pemasok ban tunggal pirelli membuat sebuah gebrakan positif. Pirelli menggunakan warna sebagai pembeda jenis ban yang mereka produksi untuk kompetisi Formula 1 musim ini. Produsen ban asal Italia itu memakai enam warna untuk enam jenis ban yang berbeda.

Warna-warna tersebut adalah oranye untuk ban basah (wet), biru muda untuk ban intermediate, merah untuk ban ekstra lunak (super soft), kuning untuk ban lunak (soft), putih untuk ban medium, dan silver untuk ban keras (hard). Warna-warna itu akan tampil lewat logo Pirelli dan PZero yang ada di bagian pinggir ban.

Dalam kompetisi F1, masing-masing pembalap hanya diizinkan memakai dua jenis ban dalam tiap race, yang biasa dikenal dengan ban utama dan pilihan. Selain itu, ban intermediate dan basah bisa dipakai jika turun hujan.

Ban utama dan pilihan untuk tiga seri perdana--Australia, Malaysia, dan China-- adalah ban keras dan lunak. Dengan demikian, dalam seri pembuka di Melbourne akhir pekan ini, ban warna silver dan kuning akan tampil.

"Kami sangat senang dengan prospek untuk kembali ke F1 untuk pertama kalinya dalam 20 tahun, dan kami bertujuan untuk menjadi mitra proaktif dan berwarna di F1," ungkap Motorsport Director Pirelli, Paul Hembery, di situs resmi F1.

"Jadi apa cara yang lebih baik untuk melambangkan ini daripada pemilihan warna cerah untuk logo Pirelli? Ini akan memungkinkan penonton di sirkuit dan penonton televisi untuk tahu siapa memakai ban apa, di mana itu akan jadi pengetahuan yang vital karena ban adalah bagian kunci dari strategi balapan tahun ini," urainya. (gp)
 
 
 
 
 
 

Bookmark and Share

Komentar :

ada 2 Pengoceh ke “"Pirellli" Penentu Kemenangan di F1 2011”
ban terbaik di Indonesia GT Radial mengatakan...
pada hari 

Nice share

Century 21 Broker Properti Jual Beli Sewa Rumah Indonesia mengatakan...
pada hari 

Trims buat artikelnya...ban saja bisa sedemikian penting.

Posting Komentar

Jangan Cuma Baca Dong
Isi Komentar Kalian ya Para Blogger
Jadikan Blog Ini Lebih Hidup Dengan Komentar Kalian

Next Previous Home