Sabtu, 26 Maret 2011

Sekilas Mengenai Sirkuit Albert Park Australia

 
 
 
 
 
 
 
Halo kawan kawan tahun 2011 bulan maret berarti adalah musim baru bagi Formula 1. Nah kali ini kami akan membuat berita mengenai sirkuit yang menjadi tuan rumah balapan pertama di F1. Untuk Informasi saja bahwa sebenarnya di kalender F1 2011 sirkuit pertama adalah di Bahrain namun karena ada gejolak politik di Bahrain khususnya dan Timur Tengah pada umumnya maka dibatalkan. Nah jadilah dipindah ke Albert Park ini. Sekarang kami akan membahas mengenai Sirkuit albert Park .
 
 
Mulai menggelar F1 tahun 1996, Albert Park dikenal sebagai seri pembuka. Kecuali tahun 2006 mereka selalu menjadi sirkuit perdana yang menggelar balapan di musim baru.

Dengan panjang lintasan 5,3 kilometer Albert Park adalah kombinasi sirkuit permanen dengan jalanan yang juga dipakai untuk keperluan umum setiap harinya. Sirkuit dengan jumlah tikungan 16 ini berkarakter cepat dan banyak disukai pembalap karena cenderung mudah dikuasai.

Karena sebagian areanya berada di kawasan publik, setiap tahun pihak panitia sudah mulai mempersiapkan infrastruktur untuk balapan tiga bulan sebelum hari H. Setelah balapan selesai seluruh pagar pembatas sirkuit, fasilitas pejalan kaki, grandstand dan berbagai fasilitas penunjang kembali dicopot yang memakan waktu hingga enam pekan.

Bersama Lex Davison, Michael Schumacher adalah pembalap tersukses di sirkuit ini setelah mampu menjadi juara sebanyak empat kali. Schumi juga tercatat sebagai pemilik rekor lap tercepat dengan  waktu 1:24.125 pada musim 2004.

Sementara dari sisi konstruktor, Ferrari dan McLaren sama-sama sudah 10 kali menduduki podium teratas.

Daftar Pemenang 10 Tahun Terakhir

Tahun – Pembalap - Konstruktor
2008  Lewis Hamilton McLaren-Mercedes
2007  Kimi Raikkönen Ferrari
2006  Fernando Alonso Renault
2005  Giancarlo Fisichella Renault
2004  Michael Schumacher Ferrari
2003  David Coulthard McLaren-Mercedes
2002  Michael Schumacher Ferrari
2001  Michael Schumacher Ferrari
2000  Michael Schumacher Ferrari
1999  Eddie Irvine Ferrari 
 
 (gp)
 
 

Bookmark and Share

Komentar :

ada 3 Pengoceh ke “Sekilas Mengenai Sirkuit Albert Park Australia”
shasha mengatakan...
pada hari 

Hi, nice info. Aku akan mengunjungi Vietnam, tetapi saya Google dan menjumpai info di http://www.evisaasia.com, bisa menyatakan visa hanya untuk single entry, kamu tahu apakah ada cara untuk mendapatkan multiple entry visa? Saat ini saya sedang di Malaysia. ingin perjalanan lebih dari 1months. bantuan?

Bisnis Online Daftar Gratis Bonus Jutaan Rupiah mengatakan...
pada hari 

tikungan tajam memang gak asik

rental ac mengatakan...
pada hari 

banyak banget ya bro tikungannya

Posting Komentar

Jangan Cuma Baca Dong
Isi Komentar Kalian ya Para Blogger
Jadikan Blog Ini Lebih Hidup Dengan Komentar Kalian

Next Previous Home