Senin, 18 Januari 2010

Motor Sport YAMAHA India, Lebih Beragam daripada YAMAHA Indonesia

agak aneh ajah setelah baca2 tentang penjualan motor2 YMKI yg lebih unggul secara total dibandingkan motor2 produksi AHM, gw jadi pengen tau penjualan Yamaha di India dibanding kompetitor disana, dan hasilnya (bulan July 2009 )




1. Hero Honda = 3,66,808
2. Bajaj Auto = 1,92,835
3. TVS Motors = 1,20,994
4. Honda India = 1,12,855
5. Yamaha Motor India = 17,316
6. Suzuki = 12,585

klo diliat dari angka penjualannya Yamaha hanya menduduki peringkat 5 dibawah Hero Honda, Bajaj, TVS dan Honda India , okelah pasar disana emank didominasi motor-sport beda kondisi dgn di negeriku tercinta indonesia yg konsumennya masih suka main bebek dan motor tanpa gigi….. penjualan motor-sport di indonesia hanya sekitar 10% dari total penjualan motor….

Motor produksi Yamaha India :

  • Fazer
ini motor terbaru terbitan yamaha india, basis body yg digunakan sama dengan FZ160 dgn penambahan Half-fairing mirip Pulsar 220 DTS-i
Yamaha-Fazer-IMG_4935 Yamaha-Fazer-Digital-Console
R15
yamaha-r15-blue
basis mesin dan body yg digunakan adalah Vixion versi indonesia, tapi performance-nya begitu mencengangkan…. tenaga yg bisa dihasilkan adalah 20-22 bhp (1 bhp=0.987 ps ) dgn akselerasi dari 0-60 hanya dalam 3 detik dgn kecepatan max mencapai 145 km/jam so dibandingkan dgn vixion ??? …. masak dgn penambahan 1 gigi bisa beda buanget hasilnya??…..

  • FZ-16 / FZ-S
banyak yg udah ngeliat motor ini bersliweran dijalan, disinyalir YMKI emank akan nelorin produk ini di indonesia entah spek-nya di up/down ato sama…. entahlah….
klo yg beredar di india spec-nya SOHC 153 cc, 2 valve (klo vixion khan 4 valve), bore x stroke : 58 x 57.9 mm, power yg dihasilkan 14 PS @ 7500 rpm dan torsinya 14 Nm @ 6000 rpm
yamaha-fz-s-4
yamaha-fz-s-1

tuhhh khan di indie sono yamaha bener2 mem-borbardir musuhnya dgn produk2 baru nan-menawan, so gimana di indonesia?….. saat ini motor sport produksi YMKI hanyalah : Vixion dan scorpio serta (alm) RX King….. okelah saat ini Vixion bener2 mencapai puncak popularitas mengalahkan Megapro – thunder dan tiger secara penjualan… but simple questions : Kenapa di Indonesia ( maksudnye YMKI…..) belom menelorkan produk2 canggih macem yamaha india, knapa Indonesia bukan sebagai basis produksi dan pengembangan produk yamaha….. kayaknya YMKI selalu tertinggal dibanding Yamaha India……
soooooo semoga YMKI menghadirkan produk2 baru nan canggih seperti body Fazer yg dipasangin mesin 225cc-nya scorpio ato 250cc-nya skalean…. or R15 untuk melawan next-product AHM yaitu cbr versi AHM, jangan berpuas diri dgn Vixion doank…. and jgn cuma maen bebek2-an dan skutik2-an, kluarin juga donk sport-batangan nan menawan….


Bookmark and Share

Komentar :

ada 2 Pengoceh ke “Motor Sport YAMAHA India, Lebih Beragam daripada YAMAHA Indonesia”
Anonim mengatakan...
pada hari 

emang bner tuh, kayakna yamaha indonesia kurang berani ngeluarin produk sport nya. dibandingkan dengan pabrikan lain yang berani ngeluarin produk sport. harusnya yamaha ngeluarin motor sport kayak pabrikan kawasaki indonesia yang g pernah tanggung2 keluarin motor sport....

Anonim mengatakan...
pada hari 

bener banget yang diatas gue...
YMKI cuma bisa niru...
kalo mau sekalian ngeluarin yang gede buat ngalahin pasarannya kawasaki yang berseliweran di jalan2 (ninja 250)
AYO DONG YMKI JANGAN MAU KALAH DI PASARAN INDONESIA DENGAN INDIKASI MOTOR SPORT BATANGAN YANG CUMAN ADA SCORPIO Z ATAU V-IXION !!!
support for YMKI

Posting Komentar

Jangan Cuma Baca Dong
Isi Komentar Kalian ya Para Blogger
Jadikan Blog Ini Lebih Hidup Dengan Komentar Kalian

Next Previous Home