Minggu, 04 April 2010

F1 Akan Memakai Michelin lagi ?



Logo Mechelin kemungkinan besar akan bisa kembali dilihat di ajang Formula One musim depan. Michelin dan F1 semakin dekat dengan kesepakatan dan kembali menjadi pemasok ban untuk F1.Namun demikian, belum ada keputusan final tentang kabar ini. Sebuah sumber terdekat ban pabrikan asal Prancis ini sudah bernegosiasi dengan FIA, tentang kemungkinan mereka kembali ke F1, setelah memutuskan hengkang pada musim 2006.Saat ini, pemasok standar F1, Bridgestone dikabarkan akan memutuskan kerja sama di akhir tahun ini. Perusahaan asal Jepang tersebut menyatakan pihaknya tidak mendapatkan untung yang cukup dalam partisipasinya dengan olahraga balap ini.

Sebagai penggantinya, FIA akan melepaskannya dalam proses tender dan masih ada kesempatan buat pabrikan lain untuk bisa bergabung. Selama kualitas yang diajukan memenuhi kriteria dan sanggup bersaing dengan pabrikan lain.

Michelin mendapat lampu hijau untuk bisa bergabung kembali dan Michelin akan bersasing dengan pabrikan lain seperti Hankook dan Kumho. Keduanya, disebut-sebut akan bergabung dengan F1.

Michelin sempat meramaikan industri balap jet darat ini sejak 2001 hingga 2006. Michelin sempat merasakan kesuksesan dengan Renault hingga terlibat kontroversi dengan asalan standar keamanan pada musim 2005.

Awal bulan ini manajer kerja sama Michelin Jean-Dominique Senard mengatakan, pihaknya membuka kembali kesempatan untuk bisa bergabung lagi dengan F1. "Kami sudah mempertimbangkan kembali ke F1. Dan kami siap kembali bergabung," jelas Jean seperti dilansir autosports, Jumat (2/4/2010).
 

Bookmark and Share

Komentar :

ada 0 Pengoceh ke “F1 Akan Memakai Michelin lagi ?”

Posting Komentar

Jangan Cuma Baca Dong
Isi Komentar Kalian ya Para Blogger
Jadikan Blog Ini Lebih Hidup Dengan Komentar Kalian

Next Previous Home