Selasa, 20 April 2010

Sistem Parkir Mobil Masa Depan



Berapa banyak emisi gas buang dan waktu yang dihabiskan oleh mobil ketika mencari tempat parkir ? Berapa ruang yang dihabiskan agar mobil dapat berputar-putar dari lantai ke lantai mencari tempat parkir ? Dimasa depan (nggak tau kapan ) hal tersebut mungkin tidak terjadi lagi.Ada beberapa ide untuk mengatasi maalah diatas. Mari kita sedikit berandai-andai untuk mengatasi keterbatasan ruang untuk menyimpan mobil dibuatlah tempat parkir seperti gambar ini.


Mobil hanya berhenti di satu titik, lalu suatu alat mekanis yang akan menghantarkan mobil ke sel penyimpanan mobil. Mobil disimpan bertingkat, dan dengan cara ini ruang yang tadinya terbuang agar mobil bisa bergerak mencari tempat parkir yang ditiadakan.


Ada lagi satu metode, yaitu dengan cara pendeteksian tempat parkir kosong. Informasi tempat parkir kosong dikirim ke mobil sehingga mobil bisa dengan cepat efisien menuju tempat parkir kosong. bila mobilnya mobil jadul yang tidak bisa menerima informasi dari luar, maka mobil tersebut dapat dipandu melalui lampu pemandu ketempat yang dituju.

Satu ide agar tempat lahan menghasilkan energi. Yaitu dengan memanfaatkan pantulan sinar matahari dari kaca depan mobil ke suatu menara pengumpul tenaga surya. Letak parkir mobil diatur sedemikian rupa sehingga cahaya matahari mengenai menara pengumpul tenaga surya. Namun tenaga listrik yang dihasilkan bukan secara fotolvotaik tapi dengan turbin uap untuk menggerakan generator listrik.


Bookmark and Share

Komentar :

ada 1
Aziest mengatakan...
pada hari 

keren,,,,

Posting Komentar

Jangan Cuma Baca Dong
Isi Komentar Kalian ya Para Blogger
Jadikan Blog Ini Lebih Hidup Dengan Komentar Kalian

Next Previous Home