Senin, 15 Maret 2010

Cerita Dibalik Logo-Logo Perusahaan Mobil Di Dunia


Hemm kalian tahu kan kalau Setiap merk Mobil memiliki sejarahnya sendiri,dan yapz dari logo merekalah sejarah itu terkandung.Dalam artikel ini kami akan  membahas sejarah merek-merk terkenal di dunia dari logo mereka itu yang selama ini hanya kita lihat saja tanpa tahun arti-arti sebenernya



 
Alfa Romeo
Salib Merah dan Lambang Ular mewakili kota Milan markas besar dari Alfa Romeo.Yang mengigatkan akan peristiwa perang salib.dan patung yang didepan mulut ular mewakili Sarazin seorang pematung yang merupakan seniman besar Prancis.

 
Audi
Empat cincin yang merupakan bagian Audi logo mewakili empat perusahaan yang bagian dari Konsorsium Auto-Union di 1932. Mereka Properti Horch, Wanderer dan Audi. Setelah perang, dengan nama Audi (Latin yang berarti "mendengar") sempat menghilang, tetapi di tahun 1965 kembali lagi, menggunakan empat cincin sebagai logo. Nama Audi berasal dari bahasa latin sama dengan arti dalam bahasa Jermannya.
 


 
BMW
Medali BMW ini melambangkan baling-baling pesawat terbang yang sedang bergerak dan warna birunya mengambarkan awan ini di karenakan BMW (Bayerische Motoren Werke adalah Pabrikan mesin Pesawat di Bayer Jerman) yang membuat mesin pesawat bagi kebutuhan militer Jerman Pada perang Dunia Ke II.

Citroen
Simbol yang dipilih oleh André Citroën untuk mobil itu berasal dari seputar teknologi Automotif saat itu, Citroen memulai bisnisnya dari produsen transmisi Tractor dan lambang V ganda tersebut mengambarkan Gigi dari Gear transmisi.


 Ferrari
Lambang Kuda Jingrak yang ada sekarang sejak dahulu adalah logo yang sangat terkenal dan biasanya di gunakan para pilot negara Italy di PD I dimana Francesco Baracca Pilot kenamaan Italy gugur saat perang tersebut.Kemudian Ibunya Countess Paolina meyakinkan Enzo Ferrari untuk mengunakan emblem tersebut di mobil balapnya sebagai simbol anaknya.


 
Mercedes Benz
Bentuk Bintang yang bersudut 3 ini mengambarkan bahwa Mercedes Benz berjaya baik darat, laut maupun udara.Lambang Bintang muncul untuk pertama kalinya di Daimler pada 1909. Pada 1926 lambang the crown of laurel telah ditambahkan untuk menandai kesatuan dengan Benz .yang digunakan semarang logo bintang dalam lingkaran, digunakan untuk pertama kalinya di 1937.
 


 
Toyota
Logo Toyota terdiri dari 3 bentuk elips yang melambangkan lambang hati,hati pelanggan,produk,dan teknologi yang terus berkembang tanpa batas.Dalam bahasa Jepang “Toyo” mengartikan berkelimpahan da “ta” artinya beras.Di beberapa budaya Asia Beras melambangkan kemakmuran.


 
Volvo
Volvo artinya “saya pergi “ dalam bahasa latinnya dan lingkaran yang ada tanda panahnya itu merupakan lambang dari besi/baja dalam pengertian di swedia.

Bookmark and Share

Komentar :

ada 0 Pengoceh ke “Cerita Dibalik Logo-Logo Perusahaan Mobil Di Dunia”

Posting Komentar

Jangan Cuma Baca Dong
Isi Komentar Kalian ya Para Blogger
Jadikan Blog Ini Lebih Hidup Dengan Komentar Kalian

Next Previous Home