Sabtu, 13 Maret 2010

Preview Musim Balap Formula 1 2010 edisi 2


Guys setelah tadi kita melihat beberapa mobil yang akan berlaga di balap F1 musim 2010 yang tadi saya posting maka kali ini saya akan memposting bagian kedua dari mobil-mobil yang akan berlaga mulai besok hari Tim baru yang turun tidak akan banyak berkiprah, dua tim baru ini Virgin Racing dan Campos Meta, dibayangi dengan masalah dana. Virgin Racing memang berniat menerapkan pembiayaan yang efektif sementara Campos Meta 

dikabarkan masih belum memiliki kekuatan dana yang dibutuhkan.Lotus, yang dimotori pemilik Air Asia, bisa membuat kejutan jika kendaraan yang digunakan bisa menyaingi kendaraan tim-tim besar yang sudah lama berkiprah di Formula 1.

Force India

 Seperti juga tim lain Force India mengawali musim balap 2009 dengan buruk akibat kegagalan menyesuaikan kendaraan dengan peraturan teknis baru. Namun kemudian prestasi tim ini membaik di paruh kedua musim balap.Kepergian Giancarlo Fishichella dari Force India di lima GP terakhir tahun lalu membuat kesinambungan prestasi berkurang karena Adrian Sutil kini harus bermitra dengan Vitantonio Liuzzi yang artinya harus melakukan perubahan dalam menjalankan mobil balap mereka.Adrian Sutil berhasil memanfaatkan kemampuan mobil balapnya dengan baik di musim 2009, meskipun tidak maksimum. Catatan terbaik yang diraih dalam karrinya adalah di GP Italia tetapi saat itu tantangan yang ada tidak terlalu ketat.Vitantonio Liuzzi secara tidak terduga mendapat kesempatan untuk membuktikan kepada berbagai pihak akan kemampuannya membalap di Formula 1.Reputasi pembalap ini cukup tinggi ketika masih menjalani masa pembinaan, namun karirnya di Formula 1 bersama Red Bull dan tim junior Torro Roso tidak konsisten.

 Toro Rosso

 Setelah berprestasi gemilang di musim balap 2008 lewat kehandalan Sebastien Vettel yang merebut juara di GP Italia, tim ini sekarang mungkin kembali ke masa saat masih menyebut diri sebagai tim Minardi.Tetapi tim ini patut mendapat pujian karena berhasil menemukan dan membina Vettel yang dianggap sebagai pembalap Formula 1 handal.Toro Rosso tampaknya berfungsi sebagai tim untuk membina pembalap handal bagi tim utamanya Red Bull yang akan membutuhkan pengganti Mark Weber jika dia memutuskan pensiun atau pindah ke tim lain.Sebastien Buemi dipandang sebagai salah satu produk terbaik Toro Rosso yang memiliki masa depan dan bisa mengisi kekosongan kursi pembalap di tim utama Red Bull.Prestasinya di musim balap 2009 cukup bagus meski beberapa kali sempat kendor. Dia tampil kuat di GP Brasil namun terlihat kehilangan arah di tengah balapan yang menunjukkan kemampuan mental dan fisiknya belum solid.Jaime Alguersuari menghadapi tantangan besar saat turun pertama kali di Formula 1 di tengah musim 2009, ketika dia menggantikan Sebastien Bourdais. Saat itu dia masih membalap di Seri Dunia Renault dan sirkuit go kart.Pembalap berusia 19 tahun ini merupakan pengemudi Formula 1 termuda tetapi sudah cukup menunjukkan kedewasaan di sirkuit.

Lotus F1

 Tim ini kembali ke arena Formula 1 di musim balap 2010 sejak 1994, setelah pemilik Air Asia Tony Fernandes membeli hak penggunaan nama Lotus.Tim ini bukan penjelmaan tim Lotus lama yang sukses di tahun 1960 an dan 1970 an, namun para pembesar F1 memperlakukannya sama dengan tim lama karena sejarah besarnya.Prestasi Jarno Truli tahun lalu, seperti juga di sepanjang karirnya di Formula 1, tidak konsisten. Pembalap ini sering kali membabi buta saat di sirkuit.Potensi Heikki Kovalainen belum sepenuhnya terwujud sepanjang karir Formula 1 meski dia memiliki bakat dan kecepatan. Masalahnya adalah rasa percaya diri yang kurang terutama jika mengendarai mobil yang kurang handal.Titik terendah dalam karir Kovalainen adalah GP Italia, ketika itu dia berada di posisi keempat start dengan strategi sempurna yang diperhitungkan dengan jumlah bahan bakar yang cukup dan jika semua berjalan lancar dia seharusnya bisa juara, namun dia hanya berada di posisi keenam saat finis.Dengan prestasi tiga besar di Australia, Bahrain dan Jepang pembalap ini membuktikan dirinya bisa berhasil jika didukung dengan kendaraan yang bagus dan tidak dirongrong masalah teknis.

 Virgin Racing

 Pengusaha Inggris pemilik kelompok Virgin, Richard Branson, akhirnya benar-benar terjun ke ajang Formula 1 setelah di musim balap 2009 menjadi sponsor tim Brawn.Branson bergabung dengan tim baru Manor sebagai sponsor utama dan berharap bisa menerapkan pembiayaan ketat yang menjadi ciri khas usahanya ke ajang Formula 1.Reputasi Timo Glock sekarang sedikit lebih baik dibandingkan di awal musim balap 2009, tapi bukan berarti dia seorang bintang besar di arena Formula 1.Glock adalah pembalap yang solid dan pantas untuk tetap berada di ajang Formula 1, pengalaman dan kedewasannya diharapkan oleh Virgin Racing bisa membantu pembalap muda yang menjadi mitranya.Lucas di Grassi adalah mantan pengemudi cadangan Renault di musim lalu, dan sebelumnya menjadi pengendara uji coba untuk BMW Sauber dan Honda. Namun,untuk pertama kali dia benar-benar turun sebagai pembalap Formula 1Pembalap Brasil ini mungkin dianggap sebagai pendatang baru di arena Formula 1, namun di usia ke 25 ini Di Grassi merupakan teman dekat Felipe Massa dan Rubens Barrichello.

Campos Meta 

 Campos Meta adalah satu dari empat tim baru di arena Formula 1 2010 dan dimiliki bersama oleh mantan pembalap Adrian Campos dan agen olahraga Spanyol Mega Image.Ini adalah tim F1 Spanyol pertama yang pernah ada, dan ada keraguan tim ini bisa benar-benar berlaga di Formula 1 karena diduga memiliki masalah dana.Mesin mobil balap yang digunakan adalah Cosworth V8 dengan rangka yang didisain dan dibuat oleh perusahaan Italia Dallara.Bruno Senna adalah keponakan juara dunia tiga kali mendiang Ayrton Senna dan mengembalikan nama keluarganya ke arena Formula 1 dengan bergabung di tim Campos Meta 1.Prestasi Senna di arena balap cukup baik dengan berada di posisi kedua Seri GP2 tahun 2008 dan sepanjang tahun lalu masih membalap di sirkut balap lain.Tim ini belum menentukan pembalap kedua meski dikaitkan dengan sejumlah pembalap Formula 1.

sumber

 

 



Bookmark and Share

Komentar :

ada 0 Pengoceh ke “Preview Musim Balap Formula 1 2010 edisi 2”

Posting Komentar

Jangan Cuma Baca Dong
Isi Komentar Kalian ya Para Blogger
Jadikan Blog Ini Lebih Hidup Dengan Komentar Kalian

Next Previous Home