Sabtu, 20 Maret 2010

Tips Mencuci Helm Anda Sendiri



Guys kalian pasti Suka bete gara-gara helm-nya bau tapi harus tetap dipakai? Jangan khawatir dicuci saja teman! Kalau nggak ada waktu, boleh menggunakan jasa cuci helm di beberapa tempat. Tapi kita bisa kok bersihin helm sendiri. Mautau caranya? sok diliat urutannya berikut ini





 

1. Untuk visor/kaca helm, cuci dengan menggunakan air dan sabun cair. Gosok dengan telapak tangan (nggak usah pakai lap apalagi sikat). Jangan menggunakan cairan kimia ya! Keringkan dengan kain lap yang lembut dan kering, jangan pakai tissue, nanti sisa-sisanya menempel dan bikin kotor lagi!

2. Busa bagian dalam yg dapat dilepas juga dapat dicuci menggunakan sabun cair atau shampoo (mild soap/shampoo). Hindari menggunakan deterjen, karena dapat merusak lapisan perekat/lem. Juga bisa menimbulkan bau kurang sedap bila tidak dibilas dgn bersih. Jangan direndam terlalu lama! 5-10 menit sudah cukup lah... Kalo mau pake mesin cuci juga boleh, tapi mendingan pakai kantong khusus mencuci

3. Hindari sinar matahari langsung ketika mengeringkan. Trik lainnya bisa pakai hembusan hawa panas dari belakang AC di rumah



4. Lapisan EPS/styrofoam bagian dalam cukup dibersihkan dengan lap dan sedikit air. Hindari menggunakan bahan kimia (alkohol, dll)
 



5. Membersihkan batok/shell helm juga sama seperti membersihkan visor. Gunakan cotton bud atau sikat gigi kecil untuk membersihkan ventilasi helm. Batok/shell helm juga boleh dipoles menggunakan wax atau cairan poles lainnya
 



6.Bersihkan bagian ratchet/engsel/mekanisme kaca helm menggunakan minyak silikon (silicone oil/spray). Silicone oil juga berguna sebagai pelumas mekanisme yg bergerak.


Bookmark and Share

Komentar :

ada 6 Pengoceh ke “Tips Mencuci Helm Anda Sendiri”
Bayu Lebond mengatakan...
pada hari 

wah bermanfaat neh...tp gw terlalu males buat cuci sendiri...ampe baunya kayak TPA Bantar gebang...

indra mengatakan...
pada hari 

nice info...

Ezha_cuTe mengatakan...
pada hari 

wah :) nice post sob...bermanfaat mbuangetz...coz helm saya dah bau dan kusem ... haha :)

Caang mengatakan...
pada hari 

Pas dengan kondisi helm punya sy nih..
yg berketombe

diwang mengatakan...
pada hari 

Thanks for the info..

MUHAMAD MUNAWAR mengatakan...
pada hari 

sip...terima kasih untuk infonya

Posting Komentar

Jangan Cuma Baca Dong
Isi Komentar Kalian ya Para Blogger
Jadikan Blog Ini Lebih Hidup Dengan Komentar Kalian

Next Previous Home